EKSPEDISI BERANDA INDONESIA


Bisa bergabung ke dalam tim Ekspedisi Beranda Indonesia adalah suatu kebanggaan tersendiri bagi gua. Awalnya saya di ajak oleh temen sekelas namanya Latifah, opreg berlangsung dibulan Februari, saat itu ada beberapa divisi yang bisa dipilih atau yang paling diminati diantaranya tercantum di bawah ini nih
        Tadinya gua gatau ini kegiatan apa kok namanya Ekspedisi Beranda Indonesia (dari namanya aja udah buat penasaran), siapa yang ngadain sebab nama itu baru pertama kali gua dengar di kampus dan yang paling-paling gua gatau yaitu tentang Pulau Rote Endao (mau ngapain ya jauh-jauh ke sana). Tapi setelah gua buka akun FB nya : Ekspedisi Beranda Indonesia, ternyata kegiatan ini menarik juga. terus gua baca-baca lagi tuh bagian apa yang buka pendaftaran. Begitu di buka => klik => gua baca, salah satu bidangnya itu Public Relation (PR). Nah itu tuh yang buat gua minat banget.
sebab apalagi sih yang cocok buat tipikal orang yang bawel kayak gua. Bukan hanya itu sih, gua juga memang berminat banget di dunia komunikasi, terlebih bisa membaur dengan orang yang banyak, yang notabennya sih belom gua kenal.
Kucuk-kucukkk...
tiba deh waktunya pendaftaran gua hampir lupa mau daftar,  untung ada Latifah yang ngingetin. Alhasil gua daftar H-5menit sebelum pendaftaran ditutup.
       Tiba saatnya wawancara, gua sama Latifah antusias banget ikut wawancara. Kita bertemu sama orang yang mau wawancarain kita di depan Lab. Kimia. Di sana kita di wawancara oleh kak Affif, dia  dari jurusan kimia 2011. Terus kita diberi pertanyaan yang banyak banget seputar Rote dan pengalaman organisasi. Daaaa aku ma apa atuh belum tau apa-apa tentang Rote, yang gua tau sih hanya sedikit tentang Ekspedisi itu apa, yaudahlah yaaa gua jawab sepengetahuan gua aja, jujus itu lebih baik dari pada jadi orang yang sotau kan kan.
Setelah wawancara gua sih pasrah aja.
       Detik-detik pengumuman nih, ka Afif bilang "yang diterima akan diberitahukan melalui akun twitter dan facebook,"
gua cek akun twitter, tapi kok gua ga di mention, ngebaca hasil dari twitter gua langsung psimis "yaudahlah ya ga keterima gapapa". Dua hari kemudian gua iseng-iseng cek akun facebook EBI, ternyata gua nemu ini




Setelah gua baca-baca, kok ada nama gua.
ga nyangka banget gua bisa kepilih di tim Ekspedisi Beranda Indonesia.

pampampam...
waktunya temu perdana tim EBI
Hari itu lengkap 15 orang yang dateng terus kami langsung perkenalan diri. Setelah perkenalan dan ternyata gua satu-satunya angkatan 2014. Sementara yang lainnya itu angkatan di atas gua semua




Penasarankan siapa siapa aja orangnya????
cekidooooottttt ini dia tim yang terpilih



 Rahmat Fadrikal dari S2 FMIPA 2014, doi ketua pelaksana kegiatan ini loh
 Affif Aminullah dari Kimia 2011, salah satu pendiri EBI
 Evi Syahida biasa di panggi Visya, kalo belum kenal kelihatannya sih pendiem gitu. Setelah kenal, orangnya asik bangett. Visya dari jurusan Matematika 2011 dan dia juga pinter banget.
 Yang satu ini namanya Rega Alfi R. gilsss cowo banget, tapi seru orangnya dari angkatan 2011
 Akrima Dewi angkatan 2011. awalnya gua susah banget ngapalin namanya. Doi diem-diem cetar gitu.
 Perkenalkan ini namanya Imam Bukhori dari Teknik Elektro 2013. Manusia satu ini jago banget design, master class deh. Ada Imam semua beresss.
 Hai haiii.... ini wanita satu ini namanya Diana Hamidasari dari angkatan 2011, baik banget deh orangnya.
 Sarah Luthfah 2012, doi juga jago design loh. kayaknya sih paling diem, kalo kata kak Affif kak Sarah itu polos banget.
 Wah ini bestie banget gitu di EBI, namanya Rizka Annisa F bisa dipanggil Ica. Doi GM EraFM loh. dari jurusan matematika 2012.
 Mulya Muhammad 2011. Doi salah satu orang yang rame kalo di EBI.
 Imelda J.W 2011, dia sekretaris kita loh. Ada kak imel, surat menyurat beres deh.
 Subahanallah namanya Resti Habibeh biasa dipanggil Bibeh dari 2011, doi sabar banget orangnya. Ibu dari segala ibu deh wkwkkw
 hai haiii kak Ria Hasnitaaa

nah yang terakhir ini gua sendiri Riska Yuvista dari JBSI 2014

Semakin lama EBI udah kaya keluarga gitu, dan EBI punya agenda kegiatan yang luat biasa banget.Penasaran kan? buka aja nih webnya di www.EkspedisiBerandaIndonesia.com

ini waktu kami latihan fisik di GSG Kampus B UNJ. Menyenangkan sih, tapi untuk katagori orang yang jarang olahraga kayak gua ini berasa berat banget huhuhu syediiih 
Pulang dari sana kami makan-makan deh di sini nih
Masih banyak banget agenda yang udah kita jalanin bareng-bareng, ini waktu open house S2 FMIPA. kami buka Stand di sana.


Lanjut lagi nanti yaa

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sastra Indonesia Angkatan 70'an

Makalah Penelitian Keterbacaan

Duta Universitas Negeri Jakarta