D'14 Sastra Indonesia

Awal pembagian kelas pas MPA gua berharap gua masuk kelas F karena PA nya yang seru yaitu bunda Helvy Tiana Rosa, begitu pembagian kelas tenyata gua masuk ke kelas 1D agak males duluan dikelas ini, karena jumlahnya sedikit ga kayak kelas yang lain. Kelas 1D cuma 15 orang, coba aja deh apa yang pertama kali ada difikiran begitu denger jumlah mahasiswa sedikit banget.
Setelah dijalanin nih
Kesan pertama itu waktu ngumpul kelas pertama kali walaupun ga dateng semua paling engga ada yang di kenal.
Ga lama masuk kuliah, gua kenal sama anak-anak kelas D. Keliatan diem, kalem, ada juga yang malu-malu. Masuk kuliah di bulan pertama gua main cuma bertigaan terus bareng Arasy, Rifa kalo hari jum'at sambil nunggu matkul setengah 3 kita bertiga ngilang entah kemana.
Bulan bulan kedua makin nambah pasukan. Dimulai dari makan bareng di hari jum'at memang ga semua ikut eh makin lama anak" kelas D pada join juga, abis makan kita mainan TOD main UNO. Ga kerasa kita jalanin hari" di kampus selali bareng bareng, bisa dibilang kemana mana kita keroyokan ^^ paradigma gua yg awalnya nganggep kelas dengam mahasiswa sedikit itu ga seru, ternyata salah. Justru dengan jumlah yang sedikit kita bisa jadi cepet kumpulnya, bisa bareng-bareng terus, makin hari makin ketauan nih sikap-sikap mereka ternyata pada gila-gila semua. Ada wahyu dan ummi dengan teori-teori cemennya yang dibahas soal anime, kartun,dan  jepang-jepang gitu deh yang gua sendiri engga ngerti.
Ada Putri bisa dibilang doi potograper kelas, always tongsis dan selfie ^^. Ada Arasi yang cara ngomongnya itu lucu suaranya itu sa cara ngomongnya yg rada malu-malu tapi cerewet, ada rifa si makluk nyebelin karena lu pasti bisa di ceng"in ada aja bahasan dia ohiya doi ngefans sama kaka gondrong (panggilan kesayangan) kalo ada kak gondrong lewat coba aja perhatiin ekspresinya lucu banget sumpah, pernah terekam kamera hape gua eee tapi udah di hapus kok fa *peace*.
Ada fatin  YOK dah kita bisa FOYA FOYA ga nyangka di kelas kita ada penyanyi ngehitzz, eee jangan salah doi baik banget, paling rajin bisa dibilang sih operator kelas hihihi pokoknya lopeee lopeee buat patiin :*  ada juga mia dan suci sepasang  mba mba yang amat melestarikan bahasanyaa, gua paling ga ngerti kalo mereka lagi ngomong dan jadi ribet sendiri pasti gua nanya 'artinya apaan' wkwk maapiin yaaak. Mereka juga selalu berdua udah jadi couple banget, suci punya pacar loh anak FIS yang always ada dimana" dan sering ngumpul bareng kita sementara mia korban LDR nampaknya tapi dia sangat bahagia karena always smile anytime and everywhen. (Yoooks cahyooo mba jawa :p)
Ada latipah yang kerudungnya paling beda subhanallah banget deh, sejuk dihati. Dia adalah ibu palestinanya kelas 1D.
Ada hilma yang tingkat keboyotan yang menyenangkan
Dan gua sendiri Riska, mohon maap pendeskripsian penulis di skip
Nah ini nih para agan agan dari para wanita di kelas 1D mereka jumlahnya limited banget cuma 4 perbandingannya 11:4 tapi ga masalah mereka selalu ada, ye gak?? Wkwk
Ada galih bisa dibilang galih ini periang banget, pokoknya seru diajak ngobrol dan sangat menghibur, dia pemecah suasana garing, kalo ngampus itu bawaannya berat" terus ehiya dia jago akting loh hayoo hati-hati *peace lih*
Ada Rachmat darmawan biasa kita panggil sih Coach karena namanya itu, dia diem" menyebalkan plus kocak apalagi kalo ketawa, itu kayak ngeledek banget tapi dia asiik.
Nah ada ahmad muzaki atau nama bekennya Jeckiie madzmudz awalnya gua manggil dia madzmudz soalnya gua pertama kenal dia dari medsos dengan nama itu, yaudah  keterusan. Sedikit curhat deh ya tentang zaki pertama kenal gua mikir gini 'ini apaan sih ini orang freak banget namanya alay tiba-tiba nge inbox minta kontak' akhirnya gua kasih tuh yaa, nama bbmnya kok beda ternyata ahmad muzaki lah namanya, dengan tulisannya yang khas menggunakan kata 'NYA' diganti 'X' dan gua menjulukinya dengan sebutan mister X hihi maafkan aku zakiiiii
Setelah kenal dia di kelas satu D semua yg gua fikirin tentang dia itu berubah dia orangnya lucu banget, asik , seru ahiya zaki termasuk ke komplotan mia dan suci loh yang gemar melestarikan bahasanya waah i'm proud with them lah yaa.
Taraaam anggota yang terakhir adalah Faisal panggil aja Fai atau mister wakwaw. Doi ini ga kalah ngeselin dari mereka-mereka memangsih pada dasarnya anak D limit yang warasnya wkwk doi blogger bangget, kayaknya si kresek kantong makin lancar ya bro banyak loh yang ngefans sama dia tapi dia ga peka peka, mangkanya sal peka dong kasian tuh sama doi elunya ga peka sih wkkw *maaapiiiin*
Kalo udah gaada matkul kelas 1D selalu menghabiskan waktu bareng
Kita punya tongkrongan spesial
Di At'taqwa nah disitu tuh Fav banget deh, kalo udah disana mager balik, ditambah lagi bareng-bareng kelas D yang tingkat kekonyolannya ga pernah kadar luarsa, pasti ada aja kegilaan-kegilaannya. Kalo bareng-bareng kelas D dijamin kalian bakal awat muda deh.
Kami semua udah kayak keluarga, kita gaada yang jaim-jaim lagi yaa berjalan apa adanya, gaada sifat yang di tutup-tutupin, curhat bareng-bareng, kemana-mana bareng. Kita bakal bahagia banget karena selama 4 tahun bakal bareng" terus.
Tiba-tiba di semester 2 kelas di pisah, rasanya itu sakit banget coy.
Kalo kata faisal sih 'melepas kebersamaan itu sulit' yak kita semua setuju
Walaupun baru satu semester Udah banyak banget hal yang kita laluin bareng-bareng mulai dari hal konyol sampe gila, ngerjain tugas bareng, nonton, ke RRI, hunting barenga dan masih banyak lagi. Kebersamaan kelas 1 D itu ngebuat kita merasa rugi kalo ga ikut ngumpul bareng, ditambah lagi ada atmosfer jawa yang langka.
Di kelas 1 D itu indonesia banget deh.
Pokoknya gua sayang banget sama kalian semuaa.
Walaupun udah ga sekelas , gua harap kebersamaan kita bakal tetep ada ya sampe toga di kepala \m/
Kelas boleh beda tapi kita tetep 1
D'14.Gua bakal kangen banget sama masa masa itu.
Singkat dan berarti itulah satu D :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sastra Indonesia Angkatan 70'an

Makalah Penelitian Keterbacaan

Duta Universitas Negeri Jakarta